Bagi Calon Mahasiswa Penerima Beasiswa Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik) Pada Politeknik Pertanian Negeri Kupang,
DIWAJIBKAN MENDAFTAR ULANG
Berikut adalah Tahapan dan Jadwal selanjutnya:
1. Pendaftaran Ulang tanggal : 26 Juli - 12 Agustus 2024
Gunakan Nomor Pendaftaran ADik sebagai Username dan NISN sebagai Password
DAFTAR ULANG
2. Mengirimkan Berkas Fisik : Paling Lambat Tanggal 20 Agustus 2024 Cap Pos
Sebelum melakukan Pendaftaran Ulang, calon mahasiswa perlu mempersiapkan berkas-berkas pendukung dalam bentuk Softfile yang bertipe
jpg atau pdf . Maksimal ukuran setiap filenya adalah 5 MB.
Berkas-berkas pendukung yang perlu di Scan / di Foto adalah:
1. Pasfoto terbaru calon mahasiswa
2. Kartu Tanda Penduduk (KTP) calon mahasiswa
3. Kartu Keluarga (KK) calon mahasiswa
4. Kartu BPJS calon mahasiswa
5. Surat Keterangan Sehat dari Dokter / Puskesmas / Rumah Sakit
6. Akta Kematian/Surat Keterangan Kematian orang tua dari desa/kelurahan bagi calon mahasiswa yang orang tuanya telah meninggal.
Jika kedua orang tuanya telah meninggal, maka wajib menyiapkan Akta Kematian/Surat Kematian kedua orang tuanya
Calon mahasiswa WAJIB mempunyai email sendiri yang aktif sebelum melakukan daftar ulang. Jangan mendaftar menggunakan email orang lain. Email akan digunakan untuk mengaktifasi akun daftar ulang calon mahasiswa. Selain itu email tersebut juga akan digunakan dalam pembelajaran secara online ketika telah menjadi mahasiswa
Calon mahasiswa Disarankan mempunyai Nomor HP sendiri yang aktif sebelum melakukan daftar ulang. Sebaiknya tidak mendaftar menggunakan Nomor HP orang lain. Nomor HP akan diinputkan pada Form Pengisian Biodata Mahasiswa. Nomor HP tersebut yang akan digunakan untuk pengiriman informasi atau pengumuman dari Kampus.
Baca Panduan Sebelum Melakukan Daftar Ulang
PANDUAN DAFTAR ULANG JALUR ADik
Klik tombol DAFTAR ULANG
untuk login ke dalam aplikasi.
Gunakan Nomor Pendaftaran ADik sebagai Username dan NISN sebagai Password.
Jika berhasil login, calon mahasiswa wajib memasukkan email yang aktif. Periksa email tersebut lalu aktifkan akun anda.
Setelah akun aktif, login kembali ke dalam aplikasi menggunakan Nomor Pendaftaran ADik sebagai Username dan NISN sebagai Password.
Setelah berhasil login, calon mahasiswa menginput semua data beserta berkas-berkas pendukung secara lengkap.
Data yang telah selesai diinput dan disimpan, selanjutnya akan diverifikasi oleh Panitia. Apabila hasil verifikasi Data tersebut DITOLAK , maka calon mahasiswa harus memperbaiki data tersebut sesuai keterangan hasil verifikasi lalu menyimpannya kembali.
Pembayaran Asuransi dimulai dari tanggal 13- 16 Agustus 2024. Calon Mahasiswa Login ke dalam Aplikasi Daftar Ulang, didalamnya terdapat informasi Jumlah Tagihan Asuransi dan tata cara pembayarannya.
Untuk Program Studi Jenjang D3, biaya Asuransi Rp. 150.000 (berlaku selama 3 tahun)
Untuk Program Studi Jenjang D4, biaya Asuransi Rp. 200.000 (berlaku selama 4 tahun)
Setelah calon mahasiswa Jalur ADik selesai melakukan pembayaran Asuransi,
WAJIB Memasukan/Mengirim Berkas Pendaftaran (hardcopy) paling lambat tanggal 20 Agustus 2024 Cap Pos ke:
Politeknik Pertanian Negeri Kupang
cq. Sekretariat PMB Sub Bagian Akademik, Kemahasiswaan Dan Alumni
Gedung Utama Sub Bagian Akademik
Jl. Prof. Dr. Herman Yohanes Penfui - Kupang NTT
Berkas-berkas yang WAJIB dikirim adalah:
1. Pasfoto Berwarna terbaru ukuran 4x6 2 Lembar
2. Fotocopy KTP Calon Mahasiswa
3. Fotocopy Kartu Keluarga Calon Mahasiswa
4. Asli Surat Keterangan Sehat dari Dokter / Puskesmas / Rumah Sakit
5. Fotocopy Kartu BPJS
6. Fotocopy Ijazah/Surat Keterangan Lulus
7. Fotocopy Bukti Pembayaran Asuransi
8. Fotocopy Akta Kematian/Surat Keterangan Kematian Orang Tua dari Desa/Kelurahan bagi Calon Mahasiswa yang orang tuanya telah meninggal
Sekretariat PMB Politeknik Pertanian Negeri Kupang
Gedung Utama Sub Bagian Akademik
Jl. Prof. Dr. Herman Yohanes Lasiana Kupang-NTT
akademik@politanikoe.ac.id
Pak Robert : 081138102148
Setiap hari dan jam kerja