akademik@politanikoe.ac.id WA: 081138102148;
Silahkan geser layar ke bawah untuk melihat Tombol Daftar Ulang SNBP

Merujuk pada SK Direktur Nomor 107 Tahun 2024 tentang Kriteria Kelulusan Bagi Calon Mahasiswa Baru Tahun 2024, bahwa apabila pendaftar lulus di program studi yang mensyaratkan tidak buta warna (program studi kesehatan hewan tidak buta warna total maupun parsial serta program studi teknologi rekayasa pangan tidak buta warna total), maka pendaftar dapat dialihkan ke program studi lain yang tidak mensyaratkan buta warna dengan persetujuan yang bersangkutan


Bagi semua Calon Mahasiswa yang telah DITERIMA pada Jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) Tahun 2024 Diwajibkan Mendaftar Ulang.

Apabila mengalami Kendala saat Pendaftaran Ulang Jalur SNBT, silahkan menghubungi via WA ke Nomor 081138102148 pada setiap hari dan jam kerja

Berikut adalah Tahapan selanjutnya: Jadwal, Dokumen yang disiapkan, Langkah-langkah Pendaftaran, dan Panduan:

No Kegiatan Tanggal
1 Pendaftaran Ulang SNBT     Daftar Ulang SNBT
Gunakan Nomor Pendaftaran SNBT sebagai Username dan NISN sebagai Password.
14 - 23 Juni 2024
2 Pembayaran UKT / Registrasi 25 - 30 Juni 2024
Sebelum melakukan Pendaftaran, Pendaftar perlu mempersiapkan berkas-berkas pendukung dalam bentuk Softfile yang bertipe jpg atau pdf . Maksimal ukuran setiap filenya adalah 5 MB.
Berkas-berkas pendukung yang perlu di Scan / di Foto adalah:
  1. Pasfoto terbaru calon mahasiswa (WAJIB)
  2. Kartu Tanda Penduduk (KTP) calon mahasiswa (tidak wajib)
  3. Kartu Keluarga (KK) calon mahasiswa (WAJIB)
  4. Ijazah/Surat Keterangan Lulus (WAJIB)
  5. Surat Keterangan Sehat dan Tidak Buta Warna dari Dokter / Puskesmas / Rumah Sakit (WAJIB)
  6. Bukti Pendaftaran KIP-K bagi Pendaftar yang terdaftar KIP-K pada jalur SNBT Tahun 2024 (tidak wajib)
  7. Akta Kematian/Surat Keterangan Kematian orang tua dari desa/kelurahan bagi calon mahasiswa yang orang tuanya telah meninggal. Jika kedua orang tuanya telah meninggal, maka wajib menyiapkan Akta Kematian/Surat Kematian kedua orang tuanya.
1. Menyiapkan Email yang Aktif

Calon mahasiswa WAJIB mempunyai email sendiri yang aktif sebelum melakukan daftar ulang. Jangan mendaftar menggunakan email orang lain. Email akan digunakan untuk mengaktifasi akun daftar ulang calon mahasiswa. Selain itu email tersebut juga akan digunakan dalam pembelajaran secara online ketika telah menjadi mahasiswa

2. Menyiapkan Nomor HP yang Aktif

Calon mahasiswa WAJIB mempunyai Nomor HP sendiri yang aktif sebelum melakukan daftar ulang. Jangan mendaftar menggunakan Nomor HP orang lain. Nomor HP akan diinputkan pada Form Pengisian Biodata Mahasiswa. Nomor HP tersebut yang akan digunakan untuk pengiriman informasi atau pengumuman dari Kampus.

3. Login ke Aplikasi Daftar Ulang

Baca Panduan Sebelum Melakukan Daftar Ulang   PANDUAN DAFTAR ULANG JALUR SNBT
Klik tombol   DAFTAR ULANG untuk login ke dalam aplikasi. Gunakan Nomor Pendaftaran SNBT sebagai Username dan NISN sebagai Password. Jika berhasil login, calon mahasiswa wajib memasukkan email yang aktif. Periksa email tersebut lalu aktifkan akun anda. Setelah akun aktif, login kembali ke dalam aplikasi menggunakan Nomor Pendaftaran SNBT sebagai Username dan NISN sebagai Password.

4. Lengkapi Isian Data Calon Mahasiswa

Setelah berhasil login, calon mahasiswa menginput semua data beserta berkas-berkas pendukung secara lengkap.

5. Menunggu Verifikasi Panitia

Data yang telah selesai diinput dan disimpan, selanjutnya akan diverifikasi oleh Panitia. Apabila hasil verifikasi Data tersebut DITOLAK , maka calon mahasiswa harus memperbaiki data tersebut sesuai keterangan hasil verifikasi lalu menyimpannya kembali.

6. Melakukan Pembayaran Registrasi/UKT

Pembayaran Registrasi/UKT dimulai dari tanggal 25 - 30 Juni 2024. Calon Mahasiswa Login ke dalam Aplikasi Daftar Ulang, didalamnya terdapat informasi Jumlah Tagihan Registrasi/UKT dan tata cara pembayarannya. Calon Mahasiswa yang terdaftar KIP-K pada jalur SNBT Tahun 2024 WAJIB Melakukan Pembayaran Registrasi/UKT. Apabila hasil seleksi calon mahasiswa ditetapkan sebagai Penerima Beasiswa KIP-K jalur SNBT tahun 2024, maka Biaya Registrasi/UKT yang telah dibayarkan akan dikembalikan ketika dana Beasiswa KIP-K telah ada/cair. (bukti pembayaran Registrasi/UKT harap disimpan baik-baik)

7. Melakukan Pembayaran Asuransi

Pembayaran Asuransi dimulai dari tanggal 25 - 30 Juni 2024. Calon Mahasiswa Login ke dalam Aplikasi Daftar Ulang, didalamnya terdapat informasi Jumlah Tagihan Asuransi dan tata cara pembayarannya. Biaya Asuransi Program Studi Jenjang D3 sebesar Rp. 150.000 (berlaku selama 3 tahun), Jenjang D4 sebesar Rp. 200.000 (berlaku selama 4 tahun)

8. Mengirim Dokumen Pendaftaran

Setelah calon mahasiswa Jalur SNBT selesai melakukan pembayaran registrasi/UKT, WAJIB Memasukan/Mengirim Berkas Pendaftaran (hardcopy) paling lambat tanggal 10 Juli 2024 Cap Pos ke:

Politeknik Pertanian Negeri Kupang
cq. Sekretariat PMB
Gedung Utama Lt.1 Bagian Akademik dan Alumni
Jl. Prof. Dr. Herman Yohanes Lasiana - Kupang NTT

Berkas-berkas yang WAJIB dikirim adalah:
1. Pasfoto Berwarna terbaru ukuran 4x6 2 Lembar
2. Fotocopy KTP Calon Mahasiswa
3. Fotocopy Kartu Keluarga Calon Mahasiswa
4. Asli Surat Keterangan Sehat Dan Tidak Buta Warna dari Dokter / Puskesmas / Rumah Sakit
5. Fotocopy Rapor semester 1-5
6. Fotocopy Ijazah/Surat Keterangan Lulus
7. Fotocopy Bukti Pembayaran Registrasi/UKT
8. Fotocopy Bukti Pembayaran Asuransi Kesehatan
9. Fotocopy Akta Kematian/Surat Keterangan Kematian Orang Tua dari Desa/Kelurahan bagi Calon Mahasiswa yang orang tuanya telah meninggal
10. Fotocopy Kartu Peserta KIP-K bagi Calon Mahasiswa yang telah terdaftar pada KIP-K

Lokasi:

Sekretariat PMB Politeknik Pertanian Negeri Kupang
Gedung Utama Lt. 1 Bagian Akademik
Jl. Prof. Dr. Herman Yohanes Lasiana Kupang-NTT

Email:

akademik@politanikoe.ac.id

WA:

Pak Robert : 081138102148 Setiap hari dan jam kerja